loading...

Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang Anyangan dengan Uri-cran

Potongan 50.000 dengan minimal pembelian 250.000 di Sociolla menggunakan Voucher "SBNLAMXC" atau klik Banner dibawah

Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang - Anyangan

Beauties, pembahasan saya kali ini tidak akan melulu soal Makeup, Skincare atau apapun yang berbau kecantikan. Tapi hal ini penting untuk kita sebagai wanita modern yang kesibukannya terus berjalan. Hemm, yang gak sibuk-sibuk amat juga penting sih. Intinya penting untuk kaum wanita.

Gitu aja, beberapa waktu lalu saya sempat mengalami sakit pada saat buang air kecil Ada yang pernah merasa sakit pada saat buang air kecil? Penyebab sakit saat buang  air kecil karena kebiasaan menahan rasa ingin buang air kecil terlalu lama atau dehidrasi. Hal tersebut merupakan salah satu faktor terjadinya anyang anyangan


Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang - Anyangan

Anyang anyangan sendiri dalam istilah kedokteran disebut infeksi saluran kemih. Anyang anyangan dapat terjadi pada pria maupun wanita, tapi kebanyakan dari penderitanya adalah wanita. Alasan wanita lebih rentan terkena anyang anyangan karena secara anatomi saluran kemih lebih dekat dengan saluran pembuangan air besar. 


Faktor penyebab anyang anyangan diantaranya :

1. Bakteri E.Coli
Salah satu faktor terbesar penyebab anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli. Bakteri E.Coli atau Escherichia Coli adalah bakteri yang terdapat pada usus besar manusia. Pada umumnya bakteri E.Choli tidaklah berbahaya, namun beberapa tipe bakteri E.Coli dapat mengakibatkan keracunan pada manusia yaitu diare berdarah. Sedangkan E.Coli yang tidak berbahaya dapat menguntungkan manusia karena memproduksi vitamin K2. 

2. Bakteri Chlamydia 
Selain bakteri E.Coli penyebab anyang anyangan juga terjadi karena bakteri Chlamydia. Sebenarnya bakteri Chalmydia adalah bakteri penyebab penyaksit seksual Chalmydina dimana gejala awalnya adalah merasa sakit saat buang air kecil. 

3. Alergi
Penyebab anyang anyangan pada point alergi lebih sering terjadi pada pria. Alergi timbul karena cairan vagina dari pasangan. Maka dari itu pengecekan terhadap alergi cairan vagina sangat penting bagi pria. 

4. Tidak Menjaga Kebersihan 
Penyebab lain terjadinya anyang anyangan pada pria dan wanita karena keduanya tidak menjaga kebersihan area organ intim. Tidak membasuh organ intim sebelum dan setelah berhubungan dapat mengakibatkan bakteri masuk kedalam saluran kemih. Hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor terjadinya anyang anyangan. 

5. Struktur Organ Intim Tidak Normal
Vesicoureteral refluks atau struktur organ intim tidak normal dimana aliran urin dari kandung kemih kembali ke ureter yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih. Biasanya Vesicoureteral refluks dapat di diagnosa pada bayi dan anak-anak. Gangguan tersebut dapat meningkatkan resiko infeksi saluran kemih. 

6. Dehidrasi 
Dehidrasi merupakan faktor umum yang dapat menyebabkan terjadinya anyang-anyangan. Orang yang mengalami dehidrasi memproduksi urin lebih sedikit. Pada saat dehidrasi kita akan selalu merasa ingin buang air kecil namun volumenya sedikit. 

7. Diabetes 
Orang yang menderita diabetes mellitus atau kencing manis mengakibatkan penderita leih sering ingin buang air kecil meskipun volumenya sedikit.

8. Kehamilan 
Wanita hamil biasanya mengalami anyang-anyangan karena semakin besar usa kandungan maka tekanan yang terjadi pada kandung kemih pun semakin kuat. Hal itu menyebabkan wanita hamil akan lebih sering merasa ingin buang air kecil padahal volume urinnya hanya sedikit. 

9. Alat KB 
Alat KB berjenis spiral yang dipasang di rahim wanita biasanya mengakibatkan rasa ingin buang air kecil lebih sering dengan volume urin yang sedikit. 

10. Menopause
Menopause terjadi pada wanita yang sudah berumur. Menopause mengakibatkan hormon estrogen menurun dan hal tersebut dapat menjadi pemicu anyang anyangan. 

11. Gangguan Prostat
Gangguan prostat menjadi salah satu pemicu anyang-anyangan pada pria karena fungsi prostat terganggu. 

12. Batu Ginjal
Batu ginjal dapat terjadi pada pria maupun wanita. Batu ginjal dapat menekan saluran kemih yang mengakibatkan penderita ingin selalu buang air kecil namun sulit karena tersumbat batu ginjal. 

Nah, dari semua faktor pemicu terjadinya anyang-anyangan yang paling umum terjadi adalah karena bakteri E.Coli. Faktor lain yang sering diabaikan adalah dehidrasi. Gejala anyang-anyangan yang paling umum terasa adalah sakit buang air kecil , buang air kecil sering tapi dengan volume yang sedikit, kemudian pada penderita wanita akan terasa sakit pada bagian panggul sementara pada pria akan terasa nyeri pada bagian anus. Tingkat gejala lebih tinggi pada penderita anyang-anyangan biasanya akan merasakan sakit buang air kecil, urine berbau menyengat, merasa mudah lelah dan demam. 


Banyak orang mengabaikan gejala anyang-anyangan sehingga bertambah parah. Untunglah waktu itu saya tidak bertambah parah karena diatasi dengan cepat. Ada banyak cara mengatasi anyang anyangan. Cara mudah yang saya lakukan adalah dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran . Prive Uri-cran mengandung ekstrak buah cranberry. Buah cranberry sendiri mengandung oksidan tinggi serta proanocyanidin (PAC) yang dapat mencegah anyang-anyangan.

Ada dua jenis Prive Uri-cran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada yang berbentuk kapsul dan ada yang berbentuk serbuh. Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul bisa dikonsumsi 1-2 kapsul sehari. Dalam setiap kapsulnya terdapat 250mg ekstrak buah cranberry. 

Obat Anyang Anyangan | Prive Uri-cran

Sementara untuk Prive Uri-cran Plus dalam bentuk serbuk dikemas dalam satu box. Tiap boxnya terdiri dari 15 sachet yang dosis pemakaiannya 1-2 sachet setiap hari.
Obat Anyang Anyangan | Prive Uri-cran

Cara meminumnya cukup campurkan satu sachet Prive-uricran Pus dengan air kemudian tinggal minum. Selain mengkonsumsi Prive Uri-cran untuk mengobati anyang-anyangan, yang terpenting adalah menceah anyang-anyangan timbul lagi. 

Saya biasanya mengkonsumsi Prive Uri-Cran Plus, karena rasanya manis dan segar karena bisa ditambah dengan es batu. 

Saya sarankan sih mimum Prive Uri-Cran secara continue Karena menurut survey anyang-anyangan dapat terjadi berulang. Berikut cara mencegah terulangnya anyang-anyangan : 

1. Jangan Menahan Buang Air Kecil 
Ini yang sering saya lakukan, menahan buang air kecil memang terdengar sepele. Tapi hal itu merupakan pemicu awal terjadinya anyang anyangan. 

2. Jaga Kebersihan Area Kewanitaan 
Menjaga kebersihan area kewanitaan sangatlah penting. Contohnya dengan mengganti pakaian dalam dengan rutin, membasuh area kewanitaan dengan benar setelah buang air kecil dan buang air besar. 

3. Jangan Malas Minum Air Putih
Malas minum air putih sering dirasakan hampir setiap orang. Padahal air putih sangat bermanfaat bagi tubuh. Air putih dapat mengatasi susah buang air kecil yang disebabkan oleh anyang-anyangan.
Oke sekian dulu tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat^^ 

XOXO  

You May Also Like

1 komentar

  1. Untung sekarang ada Prive Uricran ya... jadi gak perlu khawatir lagi kalau anyang2an datang...

    ReplyDelete

Komentar Kasar, SARA, PROMOSI/BERJUALAN, akan dihapus. TOLONG UNTUK TIDAK MENULIS LINK HIDUP JUGA. ^^